Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Kalimalang

Minggu, 24 April 2022 - 00:10 WIB
loading...
Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Jalur Kalimalang
Pemudik sepeda motor mulai melintasi Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur usai maghrib, Sabtu (23/4/2022). Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Pemudik sepeda motor mulai melintasi Jalan Raya Kalimalang , Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur usai maghrib, Sabtu (23/4/2022). Jalan Kalimalang tersebut merupakan salah satu lokasi yang sering dilewati pemudik sepeda motor menuju wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Pantauan MNC Portal di lokasi, mulai pukul 19.00 WIB para pemudik dengan sepeda motor bermunculan dengan barang bawaan yang banyak. Barang bawaan yang terlihat pun terbungkus dalam tas kardus di sisi tengah motornya dan belakang kendaraannya.

Bahkan, ada juga yang membawa jeriken berisi bahan bakar minyak. "Memang sudah biasa naik motor kalau mudik. Alhamdulillah Lebaran tahun ini boleh mudik sama pemerintah," ujar salah satu pemudik, Taufik (32) kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).





Taufik mengaku memilih untuk mudik lebih awal guna menghindari kemacetan yang biasa terjadi menjelang Lebaran. Dia hendak mudik ke Pemalang, Jawa Tengah.

Taufik memilih melakukan perjalanan pada malam hari agar terhindar dari kelelahan akibat cuaca terik matahari pada siang hari. Oleh karenanya, dia memutuskan mulai berangkat setelah berbuka puasa.

"Jarak tempuh perjalanan saya dari Jakarta ke kampung di Pemalang, Jawa Tengah sekitar delapan jam. Itu juga terjadi kalau arus lalu lintas tidak terlampau macet dan tidak ada kendala di perjalanan," katanya.

Taufik tidak terlalu banyak membawa barang bawaan. Sebab, dia mengatakan barang bawaan yang terlalu banyak akan menyulitkan perjalanannya ke kampung halaman.

Jajaran Polres Metro Jakarta Timur pun ikut melakukan pemantauan arus mudik di sekitaran Jalan Kalimalang tersebut. Pos Pelayanan Lebaran 2022 di simpang Pangkalan Jati sudah didirikan guna membantu para pemudik yang melintas di Jalan Raya Kalimalang.

Lokasi tersebut di setiap tahunnya menjadi tempat pos pengamanan. Pos pemantauan dan jaga tersebut diisi oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI, Polri, hingga tim medis karena merupakan perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Bekasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)