Puncak Mudik di Terminal Lebak Bulus Diprediksi H-2 Lebaran

Senin, 25 April 2022 - 19:06 WIB
loading...
Puncak Mudik di Terminal Lebak Bulus Diprediksi H-2 Lebaran
Jelang mudik Lebaran 2022, Terminal Lebak Bulus mulai dipadati pemudik yang akan menggunakan bus ke kampung halamannya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang mudik Lebaran 2022 , Terminal Lebak Bulus mulai dipadati pemudik yang akan menggunakan bus ke kampung halamannya. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi H-2 Lebaran yang diduga mencapai ribuan pemudik.

"Untuk perkiraan kita prediksi itu H-3 dan H-2 kebetulan itu di hari libur ya akhir pekan, Jumat, Sabtu, Minggu kita prediksi hari itu," ujar Kepala Terminal Lebak Bulus Hernanto Setiawan saat ditemui di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (25/4/2022).

Antusias pemudik tersebut, kata Hernanto, diimbangi dengan kelayakan armada keberangkatan dan juga kesehatan pengemudi guna memastikan keamanan perjalanan.

Untuk itu, pihak terminal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan mulai menggelar pemeriksaan atau ramp check bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan surat-surat dan kelayakan kendaraan.



"Seperti sistem kemudi, rem, lampu, dan terutama ban," kata Hernanto.

Jika tidak memenuhi syarat, Hernanto menegaskan, pihaknya akan memberikan surat teguran bahwa bus tersebut tidak layak jalan.

"(Pemberian surat) untuk kembali ke pool dan mengganti bus, agar dapat beroperasi (kembali) mengangkut pemudik," ucapnya.

Sebelumnya, pada H-9 Lebaran Sabtu 23 April 2022, Hernanto menyebut, Terminal Lebak sudah memberangkatkan 700 penumpang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)