Profil Kompol Yunita, Satu-satunya Polwan yang Jabat Wakapolres di Jakarta

Jum'at, 22 April 2022 - 06:42 WIB
loading...
A A A
"Sebagai seorang ibu juga seorang Polwan, kemampuan memanage waktu ini adalah yang paling utama, bagaimana membagi peran sebagai seorang ibu saat berada di rumah, sebagai seorang istri pada saat di rumah, dan juga sebagai seorang anggota Polri saat berada di kantor," katanya.

Yunita menjelaskan, selain memiliki tanggungjawab besar dalam pekerjaan, dia juga memiliki tantangan lain yakni harus membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga.

Meski demikian dirinya tidak memungkiri jika kehidupannya banyak dihabiskan dalam dunia pekerjaan, akan tetapi dirinya tetap berusaha menyediakan waktu bagi suami dan seorang putranya. Ditengah kesibukan kerjanya Yunita pun sering menyempatkan menelepon anaknya.

"Jadi biarkan dia bercerita dan mengharapkan kehadiran kita di rumah sebagai jawaban emas. Jadi walaupun kita tidak intens, waktu banyak tidak di rumah, tapi saat kita di rumah anak kita tetap merasakan mommy-nya pulang," tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Polwan dan peran sebagai ibu sekaligus istri. Yunita ingin dirinya terus bermanfaat bagi banyak orang di lingkungan kerja, keluarga dan di tengah masyarakat.

"Jadi Kartini masa kini haruslah Kartini yang memberikan manfaat positif dengan hadirnya dia di tengah-tengah siapa pun," ungkap Yunita.

"Percaya lah saat kita berhasil mengerjakan tugas-tugas yang kecil, kita akan dipercayakan melakukan tugas-tugas yang lebih besarerikan pelayanan terbaik buat bangsa dan negara," pungkasnya.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)