Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto Lepas 509 Prajurit ke Papua

Rabu, 20 April 2022 - 07:39 WIB
loading...
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto Lepas 509 Prajurit ke Papua
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memberangkatkan 509 personel Satgas Satuan Organik Yonmek 203/AK untuk bertugas ke Lanny Jaya, Papua. Foto: Dok Kodam Jaya
A A A
TANGERANG - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memberangkatkan 509 personel Satgas Satuan Organik Yonmek 203/AK untuk bertugas ke Lanny Jaya, Papua . Pangdam melepas ratusan prajurit TNI AD itu di Markas Yonmek 203/AK, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (19/4/2022).

Sebelum memberikan pengarahan kepada para personel, Mayjen Untung terlebih dahulu menerima paparan dari Danyonif Mekanis 203/AK Mayor Inf Ahmad Zaki. Pangdam juga menyempatkan diri melihat kesiapan personel, perlengkapan, dan materil yang digunakan di daerah penugasan.



Jenderal Untung menyebut, sudah seharusnya ratusan personel ini bersyukur karena terpilih menjalankan tugas di medan operasi. Sebab, tidak seluruh prajurit memiliki kesempatan tersebut.

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto Lepas 509 Prajurit ke Papua


"Kita harus bangga mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena tidak semua prajurit mendapat kesempatan seperti kita saat ini, harus selalu jaga nama baik pribadi, satuan dan TNI AD," tutur Untung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/4/2022).


Jenderal bintang dua ini berpesan agar seluruh prajurit harus selalu bertindak cerdas dan menjaga moral. Sehingga, mereka mampu merangkul masyarakat dan melindungi Papua Barat dalam bingkai NKRI.

"Pedomani aturan dan hukum yang berlaku, rangkul dan kerja sama erat bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, aparatur pemerintahan di kampung maupun distrik, serta rekan-rekan kepolisian," katanya.

Dalam kunjungannya kali ini, Pangdam didampingi Asisten Kasdam Jaya, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kakesdam Jaya, Kahubdam Jaya, Kabekangdam Jaya, Kapaldam Jaya, Kazidam Jaya, dan Kakumdam Jaya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)