7 Terminal Bus di Jakarta Siap Layani Pemudik Lebaran 2022

Senin, 18 April 2022 - 11:42 WIB
loading...
7 Terminal Bus di Jakarta Siap Layani Pemudik Lebaran 2022
Pemprov DKI Jakarta menyatakan tujuh terminal bus disiapkan untuk melayani para pemudik pada Lebaran 2022 ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan tujuh terminal bus disiapkan untuk melayani para pemudik pada Lebaran 2022 ini. Tak itu saja, Pemprov DKI pun menyelenggarakan mudik gratis.

Kesiapan operasional tujuh terminal bus ini disampaikan Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Terminal Kampung Rambutan dalam rangka Angkutan Lebaran 2022, Minggu, 17 April 2022 kemarin.

Syafrin mengungkapkan, dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran Tahun 2022 total mengoperasikan 7 terminal bus terdiri dari 4 terminal utama dan 3 terminal bantuan.

"Terdapat empat terminal utama wilayah operasi layanan bus AKAP yakni, Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok dan Terminal Terpadu Pulogebang," ungkap Syafrin Liputo.

Adapun tiga terminal bantuan yakni, Terminal Grogol, Terminal Muara Angke dan Terminal Lebak Bulus.

"Kami juga mengadakan program mudik gratis DKI Jakarta 2022 untuk warga DKI Jakarta dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di lima provinsi," terang Syafrin Liputo.

Menhub Budi memberikan pengarahan kepada para pengelola Terminal Tipe A dan para operator/perusahaan oto bus di seluruh wilayah Indonesia untuk mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan bagi para awak bus dan kendaraan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Vaksinasi Booster untuk pengemudi dan masyarakat sekitar, kegiatan ramp cek dan layanan tiketing penumpang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)