Manjakan Pemudik, Terminal Bus Kalideres Sediakan Tempat Cas HP Gratis

Senin, 18 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Manjakan Pemudik, Terminal Bus Kalideres Sediakan Tempat Cas HP Gratis
Terminal Bus Kalideres manjangan pemudik dengan menyediakan stasiun pengisian baterai HP atau charging booth smartphone. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Dalam menunjang fasilitas pemudik di Terminal Bus Kalideres , Jakarta Barat, sejumlah sarana dan prasarana mulai dibenahi. Salah satunya yakni ruang tunggu yang terdapat stasiun pengisian baterai atau charging booth smartphone.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, di charging booth itu terdapat 12 lubang stop kontak yang bisa digunakan penumpang untuk mengoptimalkan baterai gawai mereka. Tak perlu khawatir perihal tarif, pengelola menyediakan fasilitas tersebut secara cuma-cuma.

Selanjutnya, Terminal Kalideres juga membuka gerai vaksinasi untuk mempermudah sejumlah awak bus dan calon penumpang mendapat layanan vaksin tahap tiga atau booster. Sebanyak 100 dosis vaksin disediakan per harinya.

"Target per hari 100, tapi rata-rata ya hampir mencapai 100 per hari. Kita terus woro-woro (pemberitahuan tentang pentingnya vaksin)," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen kepada wartawan, Kamis 14 April 2022.



Revi mengatakan, langkah ini dilakukan untuk membantu mengejar target vaksinasi nasional sekaligus menjadi persyaratan untuk melakukan perjalanan. Di mana dalam aturan perjalanan mudik tahun ini, calon penumpang wajib menunjukkan bukti telah vaksin booster.

"Jadi Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 38 Tahun 2022 di situ dinyatakan, di mana setiap pelaku perjalanan kemudian khsususnya antar kota antar provinsi wajib dipersyaratkan untuk menggunakan vaksin booster," terangnya.

Sementara itu, bagi yang belum vaksin karena masalah kesehatan, dan harus melampirkan surat keterangan antigen dan PCR negatif, pihaknya juga telah menyediakan gerai khusus di Terminal Kalideres.

"Kami sediakan gerai PCR dan antigen yang bekerja sama dengan Kimia Farma," ujar Revi.

Dia mengatakan, sejak dibukanya gerai vaksin tersebut antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Iaberharap, dengan banyaknya masyarakat yang telah vaksinasi booster dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik nanti.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)