Tolak Transjakarta, Jokowi akan temui warga PI

Senin, 03 Juni 2013 - 19:37 WIB
Tolak Transjakarta, Jokowi akan temui warga PI
Tolak Transjakarta, Jokowi akan temui warga PI
A A A
Sindonews.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana akan blusukan ke wilayah Pondok Indah (PI). Hal itu bertujuan, untuk bertemu langsung dengan warga yang menolak trayek Bus Transjakarta di wilayah tersebut.

"Nanti dilihat dulu. Kami akan datang ke lokasi, lalu dikaji arus lalulintasnya bersama dengan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya. Jadi tidak bisa diputuskan secara langsung," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Untuk diketahui, warga Pondok Indah yang tergabung dalam 5 RT, dan mengatasnamakan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) meminta trayek jalur Bus Transjakarta, Lebak Bulus-Pondok Indah, dipindahkan.

Toto Mugirto mengatakan, Koordinator Panca RW Pondok Indah, keberadaan Transjakarta di Jalan Metropolitan Pondok Indah, Jakarta Selatan tak mampu mengatasi kemacetan dikawasan tersebut. Bahkan, jumlah kendaraan pun makin meningkat.

"Apalagi pengguna Transjakarta yang melintas dikawasan itu selalu kosong, itu setelah kita amati. Ini bukan kita usir tapi lebih baik pindah ke jalur Ciputat Raya sampai menembus ke Kebayoran Lama," kata Mugirto .
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)