Banyak Kriminalitas Berawal dari Medsos, Wakapolres Bekasi Minta Anggotanya Responsif

Minggu, 17 April 2022 - 07:48 WIB
loading...
Banyak Kriminalitas Berawal dari Medsos, Wakapolres Bekasi Minta Anggotanya Responsif
Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi meminta anggotanya untuk bergerak cepat dan responsif dalam mencegah adanya gangguan keaman dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Hal tersebut menyusul maraknya kejahatan yang bermula dari media sosial.

"Saya minta anggota untuk responsif. Cepat bereaksi dan segera laporkan pimpinan jika temukan kejadian atau potensi gangguan kamtibmas yang terpantau lewat media sosial," ungkap Deddy saat memimpin apel kegiatan kamtibmas pada Minggu (17/4/2022) dini hari.

Beberapa kasus belakangan, lanjut Deddy, dimulai dari media sosial seperti di Kecamatan Setu, Cikarang Barat dan Cikarang Utara. Untuk itu, seluruh anggotanya bahkan diminta memantau informasi lewat media sosial. Baca: Warung dan Kontrakan di Serpong Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp700 Juta

"Seluruh anggota memantau informasi lewat media sosial. Pasalnya beberapa kasus menonjol belakangan yang terjadi di Setu, Cikarang Barat dan Cikarang Utara semua terpantau dari medsos," katanya.

Deddy juga meminta anggotanya untuk mengimani Bhayangkara sejati. Hal ini agar jajarannya dapat bekerja ikhlas demi menjaga ketertiban di tengah masyarakat.

"Munculkan kebanggaan sebagai Bhayangkara sejati dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas maka kejahatan itu dapat dicegah dan kejahatan itu juga mampu diungkap," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)