Ramadhan Market Hadir di 31 Titik Wilayah Jakarta Utara, Simak Lokasinya

Sabtu, 16 April 2022 - 09:22 WIB
loading...
Ramadhan Market Hadir di 31 Titik Wilayah Jakarta Utara, Simak Lokasinya
Ramadhan Market hadir di 31 titik wilayah Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak 31 titik Ramadhan Market hadir di Jakarta Utara selama Ramadhan 1443 Hijriah. Kegiatan ini melibatkan ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam program JakPreneur.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin mengatakan program ini merupakan upaya Pemkot Jakut dalam memeriahkan bulan Ramadhan.

Dalam memeriahkan Ramadhan tersebut, ramadhan market ini berupa bazar beragam jenis UMKM ini dipastikan hadir di 31 titik sesuai dengan jumlah kelurahan di Jakarta Utara.

”Ramadhan Market Jakarta Utara dibagi dalam enam kecamatan yang berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, kami konsentrasikan di Kantor Walikota sebagai upaya mencegah adanya kerumunan,” kata Ardan Solihin dikutip SINDOnews, Sabtu (16/4/2022).

Menurut Ardhan, Ramadhan market ini diikuti lebih dari 872 pelaku UMKM yang tergabung dalam JakPreneur. Dengan adanya kegiata ini, pelaku UMKM diharapkan tetap eksis memutar roda perekonomian masyarakat.

”Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemprov DKI menghidupkan roda perekonomian pada sektor UMKM, khususnya di wilayah Utara Jakarta,” ungkapnya.

Lurah Rorotan, Idham Mugabe memastikan telah membuka Ramadan Market yang digelar di halaman Masjid Jami Ar Roghibin, Jalan Rorotan IX RW 07, Senin (11/4/2022) lalu.

Sebanyak tiga puluh pelaku UMKM menjajakan berbagai jenis produk mulai kuliner hingga fesyen. ”Ramadhan Market ini kami buka selama empat belas hari sampai tanggal 24 April 2022 mendatang,” tutur Idham.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)