5 Daerah Tujuan Mudik Gratis dari Jakarta, Cek Daftarnya di Sini!

Sabtu, 16 April 2022 - 08:44 WIB
loading...
5 Daerah Tujuan Mudik Gratis dari Jakarta, Cek Daftarnya di Sini!
Program mudik gratis DKI Jakarta 2022 sediakan kuota 19.680 peserta. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis bagi warga Ibu Kota. Program mudik gratis tersebut dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta dengan kuota sebanyak 19.680 peserta.

Hal ini diumumkan Dishub DKI melalui unggahan akun instagram resminya @dishubdkijakarta. Dalam unggahan akun tersebut, program mudik Dishub DKI Jakarta dilaksanakan dengan tujuan ke lima provinsi.

”Mudik Aman Mudik Sehat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk seluruh warga Jakarta dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 (lima) Provinsi (Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur),” cuitnya, Sabtu (16/4/2022).

Kendati demikian, terdapat syarat utama bagi warga yang hendak mengikuti program mudik gratis pemprov DKI tersebut. Adapun syarat utamanya ialah sudah menerima vaksin booster dan memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Calon pemudik yang ingin mengikuti program ini diutamakan bagi mereka yang sudah menerima vaksin dosis 3 (booster), membawa sepeda motor, dan diutamakan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta,” lanjut cuitan akun tersebut.

Selain itu, meski memiliki kuota hingga 19.680 peserta, Dishub DKI membatasi pendaftaran maksimal 4 orang per Kartu Keluarga (KK). Kemudian yang memenuhi kriteria di atas, peserta dapat mendaftarkan diri secara daring atau menghubungi nomor chatbot aplikasi pesan singkat.

“Calon peserta dapat mendaftarakan diri melalui online dengan websitewww.mudikgratisdkijakarta.idatau melalui whatsapp chatbot ke nomor 08-123-188- 5758 yang sudah disediakan,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)