Dishub Kota Tangerang Buka 1.200 Seat Mudik Gratis

Rabu, 13 April 2022 - 17:40 WIB
loading...
Dishub Kota Tangerang Buka 1.200 Seat Mudik Gratis
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang membuka posko validasi untuk menangani mudik gratis. Foto: MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang membuka posko validasi untuk menangani mudik gratis. Kementerian Perhubungan mengalokasikan 1.200 seat mudik gratis untuk Kota Tangerang.

Posko Validasi dibuka di Kantor Dishub Kota Tangerang, Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.
Baca juga: Asyik, Damri Siapkan 105 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2022

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan posko akan dibuka selama kuota masih tersedia. Bagi masyarakat yang hendak ikut program ini bisa mendaftarkan diri melalui www.mudikgratishubdat.dephub.go.id dengan mengisi data sesuai yang diminta.

“Akan banyak warga yang mengakses website tersebut. Kami imbau terus mencoba sampai ada informasi dari Kemenhub jika kuota sudah penuh,” ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Pihaknya hanya memfasilitasi lokasi posko validasi data dan keberangkatan saja. Untuk keberangkatan program mudik gratis ini akan berlangsung pada 28 April 2022 di Terminal Poris Plawad.
Baca juga: Pemprov DKI Sediakan Mudik Gratis 2022, Ini Syarat dan Jadwalnya

Sebagai upaya persiapan, Dishub Kota Tangerang juga turut melakukan pengamanan khusus mulai dari pengecekan protokol kesehatan hingga ramp check.

Soal kuota 1.200 seat yang diberikan Kemenhub nantinya melayani ke beberapa kota, mulai dari Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, dan Wonosobo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)