10 Strategi Membentengi Diri dari Kejahatan

Minggu, 26 April 2020 - 08:28 WIB
loading...
10 Strategi Membentengi Diri dari Kejahatan
Di saat pemerintah menerapkan PSBB di berbagai wilayah, masih ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk melalui aksi kejahatan. Ancaman kejahatan membayangi masyarakat. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
Di saat pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah, masih ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk melalui aksi kejahatan. Walhasil, ancaman kejahatan membayangi masyarakat, terlebih mereka yang beraktivitas di luar rumah. Berikut cara –cara yang bisa dilakukan masyarakat agar terhindar dari aksi kejahatan di luar rumah versi survei Litbang KORAN SINDO.

1. Tidak menggunakan perhiasan

10 Strategi Membentengi Diri dari Kejahatan


Untuk menghindari aksi kejahatan, mayoritas responden memilih untuk tidak menggunakan perhiasan saat berjalan keluar rumah. Perhiasan dapat memancing orang berbuat jahat, terlebih saat ini perekonomian sedang tidak menentu.

2. Mencari jalan yang ramai

10 Strategi Membentengi Diri dari Kejahatan



Tempat sepi kerap menjadi tempat ideal untuk melakukan tindak kejahatan. Karena sepi, korban berada dalam posisi sendirian sehingga penjahat lebih leluasa menjalankan aksinya.

3. Menghindari daerah-daerah rawan

10 Strategi Membentengi Diri dari Kejahatan



Ada beberapa daerah yang memang menjadi tempat favorit para penjahat untuk melancarkan aksinya. Hal ini bisa jadi karena daerah tersebut sepi, kurang pencahayaan atau gelap, dan juga jarang dilewati oleh orang. Menghindari kondisi jalan seperti ini adalah langkah terbaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)