Gandeng Baznas, 99 Lampu Induksi ACOME IoT Terpasang di Puluhan Masjid Jabodetabek

Rabu, 13 April 2022 - 11:41 WIB
loading...
Gandeng Baznas, 99 Lampu Induksi ACOME IoT Terpasang di Puluhan Masjid Jabodetabek
PT Wook Global Technology bekerja sama dengan Baznas menyalurkan 99 lampu induksi untuk dipasang di 20 masjid Jabodetabek. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 99 lampu induksi disalurkan ke puluhan tempat ibadah di wilayah Jabodetabek. Pemasangan lampu hemat energi ini merupakan donasi melalui Program 99 Cahaya Ramadan, hasil kerja sama PT Wook Global Technology dan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ), untuk menerangi ibadah kaum muslim di Indonesia.

Beribadah di bulan Ramadhan menjadi waktu yang paling dinanti oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Berbeda dari dua tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini diikuti dengan sejumlah relaksasi selama masa uji coba endemi Covid-19 di Indonesia. LihatFoto-foto: Presiden Jokowi Serahkan Zakat kepada Baznas

Pemerintah membolehkan umat muslim melaksanakan ibadah Ramadhan dengan bebas tanpa ada aturan yang mengikat. Karenanya akses masyarakat untuk beribadah di masjid dapat kembali normal dengan protokol kesehatan yang tetap terjaga.

Direktur Pengumpulan Baznas, Faisal Qosim menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT WOOK Global Technology. Menurutnya, bantuan lampu akan sangat berguna demi kenyamanan umat saat ibadah di bulan Ramadhan. "Seluruh donasi ini nantinya didistribusikan di masjid-masjid dan dipastikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ibadah dan keimanan di bulan Ramadhan," katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (13/4/2022).

Faisal berharap kerja sama ini turut diikuti pihak-pihak lain agar dapat memberi manfaat kepada orang banyak. Lampu bermerek ACOME IoT ANL01 akan dipasang di 20 Masjid di wilayah Jabodetabek untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan umat saat beribadah.

Ini adalah lampu induksi yang mendukung ramah lingkungan karena penggunaan aliran listrik dapat dikontrol lebih baik. Perangkat ini memungkinkan auto on/off atau menyala saat ada gerakan dan akan mati ketika tidak terdeteksi gerakan di sekitar.

Oleh karena itu, perangkat ini menjadi pilihan terbaik khususnya tempat ibadah untuk menghemat listrik dan memperpanjang masa pemakaian perangkat penerangan bagi para jamaah. Baca juga: Kisah Penemuan Struktur Bangunan Peninggalan Candi Kerajaan Singasari di Masjid Tertua Malang Raya

Direktur HR PT Wook Global Technology, Budi Setiono mengatakan, perusahaan turut memiliki rasa tanggung jawab untuk memfasilitasi masyarakat dengan tempat ibadah yang lebih baik serta dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman bagi mereka. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan Baznas melalui program-program donasi yang berfokus dalam membantu serta memberdayakan masyarakat salah satunya melalui tempat ibadah.

"Terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkontribusi lebih dalam memajukan infrastruktur tempat ibadah, salah satunya melalui pengadaan lampu yang ramah terhadap penggunaan seperti ACOME IoT. Dengan adanya perbaikan di segala sisi, tentu hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jamaah untuk beribadah, terlebih di bulan Ramadhan," katanya.

Keunggulan yang dimiliki lampu ini memberikan pengguna untuk lebih irit dan fashionable dengan banyak manfaat lainnya. "Produk ini juga dihadirkan untuk mendukung gerakan hemat listrik di masyarakat dengan gunakan listrik yang bijak, sesuai dengan hak dan kewajibannya, serta sesuai dengan peruntukannya," tuturnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3370 seconds (10.101#12.26)