Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Dicopot, Ini Sikap Ariza

Selasa, 12 April 2022 - 08:48 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Dicopot, Ini Sikap Ariza
Kader Gerindra M Taufik dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pergantian M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI sudah sesuai aturan yang ada. Wagub DKI ini sudah mengikuti mekanisme aturan yang ditetapkan.

”Insya Allah jadi semuanya berjalan sesuai dengan aturan mekanisme yang ada,” kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Ariza juga menegaskan bahwa tugas DPD meneruskan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke pimpinan DPRD telah dilakukan. Bahkan dirinya langsung menghubungi Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

”Ya kan di situ kami sudah sampaikan, tugas kami meneruskan surat dari DPP diteruskan ke DPRD. Ditujukan ke pak pras (Ketua DPRD), sudah disampaikan, bahkan sudah saya telpon. Saya sudah bahkan menemui ketua DPRD supaya surat ini segera ditindaklanjuti,” ujarnya.



Sebelumnya, Ariza membantah bahwa surat pergantian M Taufik ditahan. Bahwa surat dari DPP Gerindra memang tidak ditujukan langsung ke M Taufik, melainkan ke DPD dahulu.

Kemudian, surat tersebut diproses Sekretaris DPD Gerindra DKI.”Surat itu begitu diterima dari kami, dari saya langsung sampaikan ke sekteraris, ke fraksi, untuk dibuat surat, ditindaklanjuti ke pimpinan DPRD. Jadi tidak ada ditahan,” ujarnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)