Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik Rangkul Mesra Wagub Riza Patria

Rabu, 06 April 2022 - 21:23 WIB
loading...
Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik Rangkul Mesra Wagub Riza Patria
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Taufik mengumbar kemesraan dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/4/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra M Taufik mengumbar kemesraan dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Ariza). Momen itu terlihat usai sidang paripurna pembacaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI, Rabu (6/4/2022).

Riza dan M Taufik terlihat saling mengelus pundak masing-masing. "Ini sohib saya," kata Wagub DKI.
Baca juga: Ariza Bantah Taufik Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI karena Doakan Anies Presiden

Kemudian, Riza juga memberi hormat kepada M Taufik yang notabene senior di Partai Gerindra. "Mentor saya,” sambungnya sambil hormat pada Taufik.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga Wagub DKI mengungkapkan pencopotan M Taufik dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI atas perintah DPP Gerindra.

"Itu adalah dari DPP. Kami DPD melaksanakan apa yang sudah diperintah dari DPP," kata Riza.

Menurut dia, Taufik telah membantu Gerindra DKI meraih banyak kursi anggota dewan hingga memenangkan dua pasangan calon. Selanjutnya, Taufik akan mengisi jabatan Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI.
Baca juga: Taufik Benarkan Dirinya Bakal Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI

"Pak Taufik sejak partai berdiri membantu Gerindra yang mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di Jakarta. Alhamdulillah dua kali memenangkan Pilkada DKI yakni Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi. Tentu besar peran dan jasa Pak Taufik. DNA beliau saat ini sebagai ketua dewan penasehat DPD dan tetap berada di Gerindra bersama kami dan membantu saya agar Gerindra Jakarta lebih baik lagi," ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1897 seconds (11.252#12.26)