Demo 11 April, KRL Berlakukan Rekayasa Lalin di Rute Tanah Abang-Rangkasbitung

Senin, 11 April 2022 - 18:53 WIB
loading...
Demo 11 April, KRL Berlakukan Rekayasa Lalin di Rute Tanah Abang-Rangkasbitung
KAI Commuter Line melakukan rekayasa lalu lintas khususnya pada lintasan KRL lintas Tanah Abang- Rangkasbitung. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - KAI Commuter Line melakukan rekayasa lalu lintas khususnya pada lintasan kereta rel listrik (KRL) lintas Tanah Abang- Rangkasbitung. Rekayasa lalu lintas dilakukan lantaran tidak kondusifnya lintasan rel di Jalur antara Stasiun Palmerah hingga Tanah Abang.

”KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi sehubungan situasi tidak kondusif karena adanya kerumunan massa di jalur antara Stasiun Palmerah-Tanah Abang,” kata VP Corporate Secretary KA Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Senin (11/4/2022). Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Ade Armando

Adapun rekayasa operasi lalu lintas dilakukan secara situasional dengan melihat kondisi di jalur libtasan. Hal ini untuk memastikan pengguna KRL aman dan selamat.”KAI Commuter akan melakukan rekayasa operasi pada lintas tersebut secara situasional sesuai dengan kondisi di lintas,” tuturnya.

Nantinya KAI Commuter akan mengatur perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang PP dengan sistem buka tutup. Bila kondisi lintas antara Palmerah-Tanah Abang aman KRL bisa melintas.

“Jika situasi tidak aman untuk dilalui KRL, KAI Commuter akan mengatur perjalanan KRL lintas Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang PP hanya sampai Stasiun Kebayoran,” jelas Anne.

Adapun selanjutnya KRL Commuter Line dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung/Parungpanjang/Serpong.“PT KCI mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)