Ade Armando Babak Belur Dihajar Pendemo, Polda Metro: Kita Belum Tahu Motifnya

Senin, 11 April 2022 - 17:02 WIB
loading...
Ade Armando Babak Belur Dihajar Pendemo, Polda Metro: Kita Belum Tahu Motifnya
Ade Armando babak belur dan dilucuti di Gedung DPR, Senaya, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan pengeroyokan yang terjadi terhadap Ade Armando. Kondisi Ade babak belur dan celana dilucuti oleh pendemo 11 April di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

”Itu terjadi didalam massa aksi ya, kita juga sudah melakukan evakuasi saat kejadian itu terjadi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, Senin (11/4/2022).

Dia melanjutkan, pihaknya juga belum mengetahui kesalahan dari korban hingga terjadinya pengeroyokan tersebut. ”Ade Armando luka-luka dan kita belum tahu kondisinya. Motifnya juga belum tahu karena dalam aksi masa dia dipukuli,” tegasnya.

Hingga kini Ade Armando sedang dalam perawatan medis sedangkan motifnya juga masih dalam penyelidikan. Untuk diketahui, Ade Armando babak belur di Kawasan Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) diduga dikeroyok oleh massa aksi unjnuk rasa, namun hingga kini belum diketahui siapa pelaku dari pengeroyokan tersebut. Terlihat foto Ade Armando diapit oleh dua orang anggota kepolisian.

Sedangkan Ade sudah babak belur berlumuran darah di wajahnya. Belum ada keterangan rinci dari polisi terkait penyebab, pelaku dan kronologi pemukulan terhadap Ade Armando.

Ade sebelumnya terlihat berada di depan Kompleks Gedung DPR/MPR saat mahasiswa menggelar demonstrasi pada hari ini, Senin (11/4/2022). Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa.

Namun, dia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. ”Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung,” kata Ade Armando.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)