Memanas! Emak-emak Vs Mahasiswa Adu Orasi di Patung Kuda Jakpus

Senin, 11 April 2022 - 15:35 WIB
loading...
Memanas! Emak-emak Vs Mahasiswa Adu Orasi di Patung Kuda Jakpus
Ratusan massa gabungan antara emak-emak dan Mahasiswa padati Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). FOTO: MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Ratusan massa gabungan antara emak-emak dan mahasiswa padati Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Mereka bergerak bersama emak-emak yang melakukan orasi di atas mobil pick up yang dimodifikasi.

Dalam pantauan SINDOnews di lokasi, terlihat mahasiswa tak tinggal diam, mereka ikut berorasi dengan memfokuskan enam tuntutan yang telah mereka giring sebelumnya.

Pengunjuk rasa tersebut, datang ke kawasan Patung Kuda dengan melakukan Long march dari Kawasan Bundaran HI. Polisi yang berjaga, telah bersiap dengan membentangkan kawat berduri.



Akibat hal tersebut, aksi tersebut menjadi tidak jelas. Sebab, masing-masing massa unjuk rasa saling bersaut-sautan sehingga suara yang terlontar saling bertubrukan. Sedangkan lalu lintas arah putaran HI terpantau padat.

Seperti diketahui, Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat agar menghindari beberapa kawasan yang menjadi titik demonstrasi mahasiswa.

Ada dua kawasan yang perlu dihindari, serta Ia meminta masyarakat Jakarta tidak berkeluyuran di tengah jalannya aksi massa. Menurutnya, hal tersebut dikhawatirkan akan menyusahkan diri sendiri karena bisa terjebak terkena kemacetan.

”Sebaiknya memang hari ini sampai dengan malam nanti menghindari dua kawasan ini, kawasan Monas, mulai dari Patung Kuda sampai dengan Harmoni, Medan Merdeka Barat, Selatan, Barat, Utara, Gambir untuk sebaiknya dihindari,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)