Viral, Wanita 40 Tahun Tenteng Senjata Tajam di Masjid Pesanggrahan

Sabtu, 09 April 2022 - 11:26 WIB
loading...
Viral, Wanita 40 Tahun Tenteng Senjata Tajam di Masjid Pesanggrahan
Sebuah video seorang wanita menenteng senjata tajam dengan santai di dalam masjid viral di medsos. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video seorang wanita menenteng senjata tajam dengan santai di dalam masjid viral di media sosial (medsos). Wanita itu juga tampak tidak menggunakan jilbab atau penutup kepala layaknya orang ingin beribadah.

Video yang viral di akun Instagram @infojaksel.iditu memperlihatkan peristiwa tersebut yang diketahui terjadi di MasjidDarulFalah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat 8 April 2022. Selain berjalan santai sambil menenteng sajam, video itu juga memperlihatkan wanita tersebut membawa sajamnya di tangan kanan.

Menurut Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan, wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Nazirwan juga menambahkan identitas pelaku diketahui berinisial Y (40).

"(Wanita itu) warga atau perempuan stres, sudah lama stres," kata Nazirwan seperti dikutip dalam keterangan unggahan video @infojaksel.id, Sabtu (9/4/2022).

Setelah dipergoki membawa sajam, Nazirwan mengungkapkan, polisi bersama RW dan keluarga pelaku sudah menangani wanita bersajam tersebut.



"Sudah kita tangani bersama RW dan keluarga," ujarnya.

Berdasarkan tangkapan layar, di dalam masjid tersebut tampak hanya ada seorang jamaah berbaju putih yang ditengarai tengah duduk bersila. Si jamaah tampak mengangguk-anggukan kepala antara tengah berdzikir atau sedang mengantuk.

Kemudian datanglah wanita bersajam tersebut dengan santainya memasuki masjid. Tampak hanya beberapa langkah saat masuk masjid, langkah wanita itu sudah dihentikan oleh sejumlah jamaah dari luar masjid sembariberupaya merebut sajam yang dipegang wanita tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)