Ikut Kelas STBA LIA, Camat dan Lurah di Wilayah Pancoran Kini Lihai Berbahasa Inggris

Sabtu, 09 April 2022 - 01:24 WIB
loading...
Ikut Kelas STBA LIA, Camat dan Lurah di Wilayah Pancoran Kini Lihai Berbahasa Inggris
Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta berhasil membuat Camat dan Lurah di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan lihai berbahasa asing. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pelayanan publik, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta berhasil membuat Camat dan Lurah di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan, lihai berbahasa Inggris. Hal ini merupakan tujuan dari program peningkatan kompetensi berbahasa asing yang dilakukan STBA LIA di kantor Kecamatan Pancoran.



Program tersebut dituangkan dalam kelas bahasa Inggris yang dimulai April 2022 dan diikuti oleh Camat Pancoran, para Lurah, serta staf Kecamatan. Kelas ini dilaksanakan secara offline di Kampus STBA LIA Jakarta, Pengadegan. Kegiatan ini juga menjadi bukti bentuk perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta.

Ketua STBA LIA Siti Yulidhar Harunasari, menjelaskan, STBA LIA selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembangan kemampuan berbahasa asing yang menjadi unggulan STBA LIA Jakarta yaitu Bahasa Inggris dan Jepang. Salah satunya adalah melalui hubungan kemitraan dan program kerja bersama Kecamatan Pancoran.



STBA LIA hadir di area Jakarta Raya sebagai bagian dari keluarga besar Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan untuk menjadi bagian dari solusi akan permasalahan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta.

“Antara lain dengan cara memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk belajar bahasa asing melalui program-program akademiknya maupun pengabdian kepada masyarakat, seperti program peningkatan kompetensi kemampuan berbahasa asing ASN Kecamatan Pancoran,” kata Siti Yulidhar Harunasari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/4/2022).

Siti berharap program ini mampu mendongkrak kemampuan berbahasa asing dari pegawai ASN yang berada di lingkungan DKI Jakarta. “Camat dan lurah-lurah Pancoran jadi jago Bahasa Asing bareng STBA LIA Jakarta, itu intinya," katanya.

Apalagi dengan suksesnya urban farming di bawah binaan Camat Pancoran, para Lurah dan perangkatnya harus siap dan mampu memperkenalkan wilayahnya dan model pertanian modern ini ke mata internasional.

Acara yang juga dihadiri oleh Sony Teguh Trilaksono, pengawas Yayasan LIA sekaligus pegiat lingkungan hidup nasional menegaskan kembali pencanangan STBA LIA Jakarta sebagai Pusat Pelatihan Masyarakat Peduli Lingkungan.

“Kami berharap STBA LIA yang saat ini dalam proses perubahan menjadi Universitas LIA dan Kecamatan Pancoran dapat menjadi motor penggerak kepedulian masyarakat akan lingkungannya,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)