Dinas Kesehatan DKI Gencarkan Vaksinasi Booster Malam Hari di Masjid-masjid

Kamis, 07 April 2022 - 20:10 WIB
loading...
Dinas Kesehatan DKI Gencarkan Vaksinasi Booster Malam Hari di Masjid-masjid
Dinkes DKI Jakarta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan menggencarkan vaksinasi booster malam hari di masjid-masjid selama Ramadhan.Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan menggencarkan vaksinasi booster malam hari. Lokasi akan difokuskan di masjid-masjid selama bulan suci Ramadhan.

"Di bulan Ramadhan ini kami sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), memanfaatkan peluang itu untuk membuka layanan di malam hari bersamaan dengan tarawih. Harapannya (pelaksanaan vaksin booster) semata-semata bukan hanya mengejar mudiknya tapi untuk sehatnya juga," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/4/2022).



Widyastuti mengapresiasi pergerakan vaksinasi booster yang cukup signifikan. Hal itu tak terlepas dari kolaborasi dengan Forkompimda dan mitra lainnya.

"Alhamdulillah saat ini booster di DKI, meski belum mencapai dosis maksimal seperti dosis kedua, tapi pergerakan percepatannya luar biasa. Itu atas kolaborasi Forkompimda dan semua sektor sehingga berjalan dengan baik," ujarnya.



Kendati demikian, Widyastuti tak membeberkan akan menggencarkan vaksinasi booster malam hari di titik mana saja. Hanya, semua puskesmas di bawah Dinkes DKI akan disiagakan.

"Semua uskesmas kita siagakan Tentu harapan kita kolaborator mau bekerja sama," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)