Anies Ajak Warga Booster Lebih Awal, Jangan Mepet Pas Mau Mudik

Kamis, 07 April 2022 - 17:52 WIB
loading...
Anies Ajak Warga Booster Lebih Awal, Jangan Mepet Pas Mau Mudik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk vaksin booster jelang mudik Lebaran. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk vaksin booster jelang mudik Lebaran. Namun Anies mengingatkan jangan mepet dengan keberangkatan mudik, guna mencegah efek samping atau KIPI setelah vaksinasi booster.



"Sebaiknya kerjakan semua di awal. Jangan kerjakan ini pas mau mudik, supaya sesudah vaksinasi kan ada antisipasi KIPI," kata Anies di Balai Kota, Kamis (7/4/2022).

Anies berharap masyarakat tidak memandang vaksinasi booster hanya untuk syarat mudik. Melainkan lebih memikirkan pada aspek kesehatan bersama.


"Harapannya, warga DKI juga memandang untuk kesehatan dan perjalanan, karena ini lebih dari sekadar soal perjalanan pulang, ini soal kesehatan. Jadi harapannya lebih awal melakukan (booster) lebih baik," tuturnya.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat yang ingin pulang kampung alias mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya Idul Fitri 2022.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan," ujar Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.



Namun, jika ingin mudik masyarakat disyaratkan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 lengkap dan booster.

"Dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)