Jelang Vonis Munarman, Polisi Bentangkan Kawat Berduri di Depan PN Jaktim

Rabu, 06 April 2022 - 10:51 WIB
loading...
Jelang Vonis Munarman, Polisi Bentangkan Kawat Berduri di Depan PN Jaktim
Kawat berduri dibentangkan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menghalau massa yang akan mengadakan demo jelang vonis MUnarman. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang vonis Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Front Pembela Islam (FPI) Munarman , Rabu (6/4/2022). Sidang lanjutan kasus dugaan tindak pidana terorisme mendapat pengamanan dari pihak kepolisian.

Termasuk mempersiapkan alat pengaman guna mengawal vonis yang akan dilayangkan kepada Munarman siang nanti.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, polisi tengah bergegas merapihkan pengamanan dengan membentangkan kawat berduri. Terlihat, mobil barracuda pun sudah diparkir guna mengantisipasi kemungkinan terburuk.



Meski demikian, Jalan Sumarno dari Pondok Kopi menuju Terminal Pulogebang masih terpantau lancar. Hingga saat ini, pasukan FPI yang digadang-gadang akan memadati kawasan pengadilan juga belum terlihat batang hidungnya.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Timur Budi Sartono mengatakan, demi terciptanya kondusifitas selama sidang vonis perkara Munarman, polisi menyiagakan ratusan personel gabungan.Pengamanan itu, kata dia merupakan tim gabungan dari instansi terkait.

"Kita melaksanakan pengamanan dengan kekuatan 600 pasukan gabungan, baik dari Polda Metro Jaya, Brimob, Polres Metro Jakarta Timur, Satpol PP dan juga bantuan dari rekan-rekan TNI," ujar Budi kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Lanjutnya, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan kendaraan taktis serta water canon guna mengantisipasi jika terjadi bentuk kerusuhan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)