Wagub Ariza Harap PPKM Jakarta Turun ke Level 1

Selasa, 05 April 2022 - 09:24 WIB
loading...
Wagub Ariza Harap PPKM Jakarta Turun ke Level 1
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 dalam hal ini pemerintah pusat terkait status PPKM di Ibu Kota. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 dalam hal ini pemerintah pusat terkait status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Ibu Kota. Ia pun berharap Jakarta kembali turun ke level 1.

"Kita tunggu (status PPKM) dari satgas pusat," kata pria yang biasa disapa Ariza ini kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin 4 April 2022 malam.

Politikus Partai Gerindra ini berharap, status PPKM DKI Jakarta turun menjadi level 1. Karena, saat ini masih berada di level 2.

"Ya tentu kita punya harapan (turun level 1) demikian," imbuhnya.

Kendati begitu, Ariza menekankan, Pemprov DKI tetap mengikuti kebijakan dan keputusan pemerintah pusat. Ia pun meminta agar masyarakat Jakarta bijak dalam menyikapi sejumlah pelonggaran di tengah PPKM Level 2.



"Semua kebijakan dan keputusan ada di pihak pusat apa pun keputusannya, kami akan melaksanakan sebaik mungkin apakah tetap level 2 ataupun level 1 yang penting kita semua warga Jakarta bisa terus menerapkan protokol kesehatan. Apalagi sekarang sudah dibuka pelonggaran tarawih bisa, Idul Fitri bisa, banyak sekali PTM sudah 100 persen sudah hampir normal semua mal, kafe semua sudah dibuka ya. Jadi semua pelonggaran ini harus disikapi secara bijak," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini wilayah Kabupaten/Kota di Jawa-Bali tidak ada yang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Saat ini sudah tidak terdapat lagi kabupaten dan kota yang berada di level 4. Sebanyak 93% kabupaten dan kota di Jawa Bali sudah pada berada pada level 1 dan 2. Hanya tersisa 9 kabupaten dan kota yang masih di level 3,” tegas Luhut dalam konferensi pers secara virtual.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)