Yayasan PK Karang Tumaritis dan Selebgram Adakan Vaksinasi Booster di Tangerang

Senin, 28 Maret 2022 - 20:37 WIB
loading...
Yayasan PK Karang Tumaritis dan Selebgram Adakan Vaksinasi Booster di Tangerang
Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis mengadakan vaksinasi booster dan bagi-bagi sembako di Tangerang, Senin (28/3/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang mengadakan vaksinasi booster , Senin (28/3/2022).

Ketua Yayasan PK Karang Tumaritis Abraham Garuda Laksono mengatakan, vaksinasi itu kerja sama dengan Polda Metro Jaya melalui Polsek Kelapa Dua Kabupaten Tangerang untuk membantu warga pada musim mudik Lebaran nanti

“Kita bantu dan siapkan warga dalam hal kesehatan melalui vaksinasi booster sehingga saat mudik nanti warga sudah memiliki kekebalan dari virus Corona,” ujar Abe, panggilan akrab Abraham Garuda Laksono.
Baca juga: Vaksinasi Booster di Jakarta Tembus 1 Juta

Untuk kegiatan tersebut, Yayasan PK Karang Tumaritis menyiapkan 100 dosis vaksin booster. Selain vaksinasi booster, warga juga akan diberikan bantuan paket sembako. “Ini wujud gerakan sosial dan gotong royong untuk meringankan beban warga terdampak pandemi,” katanya.

Kegiatan sosial dan kemanusiaan Yayasan PK Karang Tumaritis juga melibatkan selebgram muda Larissa. Kehadirannya untuk memberikan motivasi kepada warga agar mau mengikuti program vaksinasi nasional demi memenuhi target kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kegiatan yayasan Mas Abe ini sangat bagus. Warga dibekali kesehatan untuk mudik nanti dengan vaksinasi sehingga bisa bertemu sanak saudara secara aman dari Corona,” ujar Larissa.

Menurut dia, warga jangan sampai lengah dan menganggap enteng Covid-19. Terbukti, serangan infeksi Corona bukan saja membuat krisis kesehatan, tapi juga telah menghancurkan ekonomi.
Baca juga: Vaksinasi Booster di Puskesmas Kramat Jati Diserbu Lansia

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan kegiatan sosial Yayasan PK Karang Tumaritis itu sangat baik. Meski sekarang tren kasus Covid-19 tengah menurun, namun warga harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. "Nah, vaksinasi ini salah satu ikhtiar kita untuk keluar dari pandemi,” ujarnya.

Kepedulian Yayasan PK Karang Tumaritis dalam kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial berupa paket sembako adalah bentuk ikhtiar kolektif dan gotong royong membantu warga yang terkena imbas pandemi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)