Vaksinasi Booster di Puskesmas Kramat Jati Diserbu Lansia

Rabu, 12 Januari 2022 - 17:30 WIB
loading...
Vaksinasi Booster di Puskesmas Kramat Jati Diserbu Lansia
Puskemas Kramat Jati, Jakarta Timur, mulai melayani vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat umum, Rabu (12/1/2022). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Puskemas Kramat Jati, Jakarta Timur, mulai melayani vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat umum, Rabu (12/1/2022). Kegiatan itu ternyata mendapat antusias tinggi dari para lansia.



Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan, jadwal vaksinasi booster yang semula dimulai pukul 09.00 WIB dimulai lebih cepat karena dibanjiri peminat dari kalangan lansia. Mereka datang lebih awal sehingga membuat jalannya kegiatan dimajukan.

"Tadi itu rencana jam sembilan pagi, tapi karena sudah banyak yang datang dan antre, terutama mereka semua lansia, jadi dimulai jam setengah delapan," kata Inda.

Para lansia yang datang ke Puskemas Kramat Jati untuk mengikuti vaksinasi dosis tiga secara langsung diundang melalui aplikasi PeduliLindungi. Oleh karena itu, mereka yang mendapat tanda bukti tersebut pada pelaksanaan vaksin booster ini diprioritaskan.



"Untuk vaksin yang disediakan 150. Vaksin peserta primer (dosis sebelumnya) Sinovac, boosternya Pfizer. Peserta primer AstraZeneca, boosternya Moderna. Tapi lihat perkembangan selanjut seperti apa, kita akan ikuti," ujarnya.



Salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi booster, Risna mengaku antusias untuk mendapatkan vaksin dosis tiga. Sebabnya, Risna tidak ingin terpapar Covid-19.

"Sebenernya kita itu harus mau vaksin, karena wabah ini belum selesai. Jadi anggap saja sebagai pelindung saat virus menyerang tubuh. Terlebih seperti saya sekarang ini yang sudah lanjut," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)