43 Santri di Gunung Putri Diduga Keracunan Nasi Kotak

Sabtu, 26 Maret 2022 - 01:02 WIB
loading...
43 Santri di Gunung Putri Diduga Keracunan Nasi Kotak
Sebanyak 43 santri Pondok Pesantren Alam Islamy Center di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami keracunan. Foto/Ilustrasi
A A A
BOGOR - Sebanyak 43 santri Pondok Pesantren Alam Islamy Center di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, alami keracuna n. Diduga, keracunan itu berasal dari nasi kotak.

Baca juga: 38 Warga Lombok Timur Keracunan Soto, 1 Meninggal

"Kejadian berawal setelah para santri memakan nasi kotak yang berasal dari donatur pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB," kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha, Jumat (25/3/2022).



Satu per satu santri memakan nasi kotak tersebut mulai mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual, dan muntah, sehingga dilarikan ke RS MH Thamrin Cileungsi sekitar pukul 16.00 WIB. Total yang mengalami gejala keracunan sebanyak 43 orang.

"Semuanya dilarikan ke RS Thamrin Cileungsi dan 30 santri dinyatakan sudah boleh pulang," tambahnya.

Saat ini, polisi masih mencari identitas donatur yang telah memberikan nasi kotak tersebut. Diduga, makanan tersebut sudah tidak layak dikonsumsi

"Anggota sedang mengecek identitas dari donaturnya ke pesantren. Dugaan sementara akibat makanan yang sudah kurang layak," ungkap Bayu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)