Kasus Covid-19 Turun, RSDC Wisma Atlet Berencana Gunakan Satu Tower untuk Rawat Pasien

Kamis, 24 Maret 2022 - 02:57 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Turun, RSDC Wisma Atlet Berencana Gunakan Satu Tower untuk Rawat Pasien
Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayjen TNI Budiman mempertimbangkan untuk menggunakan satu tower menyusul berkurangnya pasien Covid-19 yang dirawat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19, Mayjen TNI Budiman mempertimbangkan untuk menggunakan satu tower menyusul berkurangnya pasien Covid-19 yang dirawat.

"Tidak menutup kemungkinan, kita terus mengecilkan hanya menjadi satu tower saja. Tetapi konsekuensinya beberapa peralatan yang tidak terpenuhi, akan diadakan dari tower satunya," kata Budiman Rabu (23/03/2022).

Sebelumnya, tower empat dan tujuh masih digunakan sebagai ruang isolasi sejak melonjaknya kasus Covid-19 pada Februari 2022. Sekarang hanya menyisakan tower lima dan tower enam. "Dengan menurunnya Bed of Ratio (BOR), tidak ada kebijakan atas prosedur yang diubah, yang jelas beberapa tower kita tutup untuk efisiensi," katanya.



Budiman juga mengatakan sebagian besar operasional tower sekarang dilimpahkan pada tower lima dan enam. Inventaris yang tidak terpakai akan tersimpan di gudang. Agar suatu saat ketika kasus melonjak kembali, peralatan bisa tetap terpakai.

"Konsentrasi di tower lima dan enam sekitar 896 orang. Sempat menyentuh 7.000 orang, lalu turun menjadi 5.000 orang. Tower lain peralatannya kita inventariskan ke gudang," ujarnya

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)