Bantuan MNC Peduli dan IZI Difokuskan untuk Warga Prasejahtera di Bekasi

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:57 WIB
loading...
Bantuan MNC Peduli dan IZI Difokuskan untuk Warga Prasejahtera di Bekasi
Ratusan warga Kampung Sembilangan, Huripjaya, Babelan, Kabupaten Bekasi menerima paket Ramadhan berupa kebutuhan pokok dari MNC Peduli bekerja sama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Selasa (22/3/2022). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
BEKASI - Ratusan warga Kampung Sembilangan, Huripjaya, Babelan, Kabupaten Bekasi menerima paket Ramadhan berupa kebutuhan pokok dari MNC Peduli bekerja sama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Selasa (22/3/2022).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, penerima paket Ramadhan selaras dengan program menjelang Ramadhan dari MNC Peduli. Hal ini memang difokuskan kepada warga prasejahtera yang membutuhkan.
Baca juga: MNC Peduli Tebar Bantuan Paket Sembako di Babelan Bekasi

"Kami berharap bantuan ini sedikit menambah kekhusyukan dalam menunaikan ibadah puasa nanti. Mari kita semua semangat menyambut bulan suci Ramadhan dan semoga amal kita bisa diterima Allah SWT," ujarnya, Selasa (22/3/2022).

Ada juga paket yang diantarkan langsung ke rumah warga, salah satunya Engkong Matadi (96), warga yang tinggal di lantai bambu di mana terlihat jelas air laut di sela-sela lantainya. Bisa dibayangkan bagaimana keadaan Engkong Matadi saat banjir rob melanda.

Adanya bantuan paket Ramadhan dari MNC Peduli diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok Matadi menjelang Ramadhan. "Terima kasih kepada MNC Peduli dan IZI atas bantuannya," ucap bapak yang dikaruniai 8 anak ini.
Baca juga: Lansia di Babelan Bekasi Bersyukur Terima Bantuan MNC Peduli

Sama halnya dengan Naimah (65), ibu dari lima anak yang kini hidup sendiri di Kampung Sembilangan. Paket dari MNC Peduli dan IZI untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

"Alhamdulillah ada bantuan buat puasa biar lancar sampai sebulan. Terima kasih kepada MNC Peduli dan IZI atas paket Ramadhan, semoga bermanfaat," ujar Naimah.

Sebagai informasi, Kampung Sembilangan ditempuh dalam waktu dua jam dengan menempuh perjalanan darat dan laut. Perjalanan darat ditempuh selama 1 jam 40 menit, lalu dilanjutkan dengan perahu motor selama 20 menit. Kampung Sembilangan merupakan daerah yang terisolasi di pesisir utara Jawa meski hanya berjarak dua jam dari Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)