Modus Antar Pesanan Milik Bos, Pria Tipu Karyawan Toko Skincare

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:47 WIB
loading...
Modus Antar Pesanan Milik Bos, Pria Tipu Karyawan Toko Skincare
Pelaku penipuan di toko skincare Jalan Akses UI RT 05 RW 04 Cimanggis, Kota Depok.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
DEPOK - Seorang karyawan toko skincare di Jalan Akses UI RT 05 RW 04 Cimanggis, Kota Depok, menjadi korban penipuan . Karyawan toko tersebut memberikan sejumlah uang kepada seorang pria yang menipu dengan modus mengantarkan pesanan milik bosnya pada Senin, 21 Maret 2022 kemarin.

Pemilik toko skincare Nana (30) mengatakan, saat itu yang menerima kedatangan pelaku adalah karyawannya bernama Kiky. "Pelaku masuk, lalu bilang ke karyawan saya 'Permisi Mbak mau nganterin pesanan lem bossnya'," kata Nana kepada MPI (22/03/2022).

Nana merasa janggal karena pelaku mengetahui namanya sebagai pemilik toko. "Anehnya dia tahu nama saya (pemilik), entah baca di billboard atas genteng atau sudah cari info," ujarnya.
Karyawannya, Kiky memberikan sejumlah uang dan pelaku pergi langsung pergi meninggalkan lem alteco kosong. "Saya ketipu cuma Rp360.000, tapi jadi pembelajaran yang lain supaya lebih hati-hati," tutur Nana.

Dari rekaman CCTV pelaku seorang diri mengendarai motor. Pelaku berpakaian rapi mengenakan kemeja, celana panjang dan sepatu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)