Profil Kapolsek Cilincing Kompol Robinson, Banyak Ungkap Kejahatan Jalanan Mulai Bajing Loncat hingga Pemalak Sopir Truk

Minggu, 20 Maret 2022 - 10:03 WIB
loading...
Profil Kapolsek Cilincing Kompol Robinson, Banyak Ungkap Kejahatan Jalanan Mulai Bajing Loncat hingga Pemalak Sopir Truk
Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung beserta pelaku kejahatan jalanan di Mapolsek Cilincing, Jakarta Utara. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Cilincing merupakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Utara . Bahkan, kecamatan ini juga memiliki kelurahan terbanyak dibandingkan kecamatan yang ada di Jakarta Utara.

Di sisi lain, Kecamatan Cilincing menjadi salah satu rawan aksi kriminalitas mulai dari bajing loncat hingga pemalakan terhadap sopir truk. Tentu, hal itu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi jajaran Polsek Cilincing yang berada di bawah naungan Polres Jakarta Utara.

Sebagai Kapolsek Cilincing Kompol RobinsonManurungtentu harus bekerja keras untuk menuntaskan kasus tersebut. Sejak menjabat sebagai Kapolsek Cilincing pada Jumat 10 Agustus 2021, Kompol Robinson Manurung telah mengungkap sejumlah kasus bajing loncat alias bajilo dan kasus pemalakan yang mengincar serta membuat was-was para sopir truk.

Bahkan belum lama ini, Komisaris Polisi (Kompol) Robinson dan jajarannya berhasil meringkus pelaku bajilo yang viral di media sosial (medsos). Bahkan, dalam mengungkap kasus ini dia tak membutuhkan waktu lama untuk meringkus para pelakunya.

“Setelah kejadian (viral) di media sosial. Kemudian anggota kita mendalami identitas para pelaku tersebut, melintas di TKP ternyata kedua pelaku (DD dan WS) tersebut masih ada di TKP," kata Robinson saat press release di Mapolsek Cilincing, Jumat 18 Maret 2022.

Dikatakan Robinson, dalam menjalankan aksinya pelaku WS berperan merampas handphone korban. Sementara DD berperan mengancam korban dengan senjata tajam jenis badik.



"Jadi kedua pelaku ini mempunyai peran masing-masing, WS merampas handphone dari korban, yang DD mengancam korban pakai badik," ucap Robinson.

Selama bertugas di kepolisian, bapak tiga anak ini banyak berkecimpung di bidang reserse. Kompol Robinson Manurung juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kompol Robinso Manurung juga merupakan Lulusan Secapa Wira Sattya Utama (WSU) Tahun 2001-2002. Dia juga pernah tinggal di Asrama Polri Pesing, Kebon Jeruk.

Kompol Robinson Manurung menjadi anggota Polri sejak tahun 1986. Dia pernah menjabat sebagai Kanit Ranmor di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, dan menjabat Kanit Reskrim di Polsek Kalideres.

Kemudiann menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, dan Kanit Reskrim Polsek Tambora serta Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelum menjabat Kapolsek Kebon Jeruk, Manurung pernah menjadi Kapolsek Batuceper dan Kapolsek Neglasari yang keduanya berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.
Kini dia dipercaya menjabat sebagai Kapolsek Cilincing, Polres Jakarta Utara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)