Ngaku Polisi, Pria Todongkan Senpi lalu Gasak Gelang Emas di Pulogadung

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Ngaku Polisi, Pria Todongkan Senpi lalu Gasak Gelang Emas di Pulogadung
Pria ngaku polisi menyatroni Sumiyati di rumahnya kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/3/2022). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pria ngaku polisi menyatroni Sumiyati di rumahnya kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/3/2022). Pria itu berpura-pura membeli kopi kemudian menodongkan pistol ke arah korban. Gelang emas dan uang tunai dirampas.

"Dia masuk ke rumah katanya ada penggerebekan mau tangkap namanya Hendrik. Terus saya disuruh ke luar rumah sama anak saya," ujar Sumiyati, Rabu (16/3/2022).
Baca juga: Viral! Kawanan Bandit Jalanan Todongkan Pistol di Koja

Dia bingung lantaran anggota keluarganya tidak ada yang bernama Hendrik. Dia menyampaikan bahwa yang dicari mungkin tetangganya. Selanjutnya, pelaku yang sudah menodongkan pistol meminta korban mengantarkan ke rumah Hendrik.

"Saya dibawa suruh naik motor sama anak saya. Saya ikutin pelaku, nurut saja. Terus anak saya masih dibawa sempet juga diborgol," katanya.

Pelaku lalu melancarkan aksinya saat masuk ke rumah korban. Gelang emas dan uang tunai di lemari digasak. "Dia geledah-geledah tapi yang diambil gelang emas sama uang ratusan ribu di warung dan handphone," ujar Sumiyati.

Namun, HP yang sempat diambil pelaku berhasil diselamatkan anak korban yang saat itu pura-pura minta dilepaskan borgol. "Anak saya kan sempat diborgol, tapi dia inisiatif minta dibukain borgol karena kekencengan. Pas dibuka borgolnya anak saya kabur sambil bawa handphone," tuturnya.
Baca juga: Dipergoki Warga, Maling Motor Todongkan Pistol di Cileungsi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)