Pemprov DKI dan Polda Metro Cek Gudang di Tanjung Priok, Temukan Ratusan Kardus Minyak Goreng

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:55 WIB
loading...
Pemprov DKI dan Polda Metro Cek Gudang di Tanjung Priok, Temukan Ratusan Kardus Minyak Goreng
Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya melakukan peninjauan ke gudang pabrik pembuat minyak goreng di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya melakukan peninjauan ke gudang pabrik pembuat minyak goreng, PT Salim Ivomas Pratama, di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/3/2022). Peninjauan ini untuk mencari tahu penyebab menghilangnya minyak goreng dari tengah masyarakat.



Petugas pengawasan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, dan petugas dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melihat langsung gudang penyimpanan minyak goreng tersebut.

Dalam gudang besar tersebut terdapat rak-rak untuk menyimpan minyak goreng. Untuk rak sisi depan terlihat kosong. Sementara di sisi belakang tampak masih ada ratusan kardus dan jerigen minyak goreng merek Amanda dan Bimoli.

Pemprov DKI dan Polda Metro Cek Gudang di Tanjung Priok, Temukan Ratusan Kardus Minyak Goreng


Sejumlah pekerja sedang memindahkan kardus dan jerigen minyak goreng tersebut ke rak-rak kosong tadi. Sementara itu pekerja lainnya menyiapkan jerigen yang sudah terisi untuk segera didistribusikan.

Kepala Seksi Pengawasan Dinas PPKUKM DKI Rosita mengatakan, tinjuan yang dilakukan dengan Polda Metro Jaya ini berkaitan dengan adanya kelangkaan minyak goreng yang terjadi di tengah masyarakat saat ini.



"Kami berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan kunjungan kepada pihak produsen penghasil minyak goreng. Saat ini sedang langka secara keseluruhan," kata Rosita di lokasi.

Rosita lalu meminta kepada perusahaan untuk memenuhi kewajiban menyediakan 350.000 liter minyak goreng per bulan. "Kami akan mengecek langsung data yang sudah kami terima hari ini ke ritel atau ke penyalur, betul kah disalurkan sejumlah itu. Dan kita akan minta buktinya di sana, apakah dia sudah menyalurkan sesuai," kata Rosita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)