Mal di Depok Buka Kembali, Pengelola Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 16 Juni 2020 - 13:31 WIB
loading...
Mal di Depok Buka Kembali, Pengelola Perketat Protokol Kesehatan
Pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal di Kota Depok, Selasa (16/6/2020), disambut baik para pengelola. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal di Kota Depok , Selasa (16/6/2020), disambut baik para pengelola. Setiap pengunjung yang masuk mal pun mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Petugas keamanan di mal melakukan pemeriksaan agar pengunjung mencuci tangan, cek suhu tubuh hingga mengatur jarak antar pengunjung. "Orang masuk harus cuci tangan dulu setelah, baru kita thermo gun. Suhu di atas 37,5 derajat celcius tidak boleh masuk," kata Mall Director Depok Town Square (Detos) Sutikno.

Hal wajib yang juga harus dilakukan adalah menggunakan masker. Pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk dalam mal. "Kami juga melakukan penghitungan jumlah pengunjung yang masuk menggunakan alat door counter. Jadi kalau sudah batas yang ditentukan makan pengunjung diminta menunggu sementara," ujarnya.

Selain itu karyawan tenant juga diwajibkan memakai face shield. Kuota pengunjung setiap tenant juga dibatasi. "Misalnya di departemen store kuotanya dibatasi 300 pengunjung. Kalau lebih dari jumlah itu tidak diperkenankan," tambahnya. (Baca juga; Hari Ini Mal di Depok Kembali Dibuka, Bioskop dan Salon Masih Tutup )

Untuk anak-anak tetap diperkenankan masuk dengan prosedur yang berlaku. Hanya saja untuk area bermain anak belum diperbolehkan beroperasi. "Untuk arena bermain anak belum boleh beroperasi. Masuk ke dalam boleh dengan kondisi paling belanja saja," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)