Arief Bahas PTM Terbatas di Era Pandemi Bersama Pakar Epidemiologi

Senin, 14 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Arief Bahas PTM Terbatas di Era Pandemi Bersama Pakar Epidemiologi
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengundang pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dr Iwan Ariawan dalam rangka membahas PTM terbatas di era pandemi. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang menggelar rapat koordinasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di era pandemi Covid-19 bersama Kepala OPD dan Camat se-Kota Tangerang secara daring, Senin (14/3/2022).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengundang pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dr Iwan Ariawan dalam rangka membahas pelaksanaan PTM terbatas di wilayah Tangerang.
Baca juga: Rotasi Sejumlah ASN Pemkot Tangerang, Arief: Langsung Jalankan Tugas!

"Pemerintah pusat sudah memberikan banyak kelonggaran kepada masyarakat dan kita perlu masukan apa yang perlu kita perketat atau kita berikan kelonggaran terkait PTM terbatas agar semua aman dan nyaman," ujar Arief, Senin (14/3/2022).

Pemkot Tangerang terus melakukan surveillance aktif kepada sekolah di Kota Tangerang yang melakukan PTM terbatas. "Ini bertujuan mewujudkan PTM terbatas yang efektif dan tetap aman dari risiko penularan Covid-19," ungkapnya.

Pelaksanaan surveillance PTM kembali dilakukan pada 11 Maret 2022 dengan menyasar 39 sekolah di 13 kecamatan dan 37 wilayah puskesmas. "Kami terus evaluasi kegiatan PTM terbatas untuk keamanan dan kenyamanan siswa dalam melakukan pembelajaran tatap muka. Kami ingin anak didik mendapatkan kualitas belajar yang baik melalui PTM," ujar Arief.

Dia juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk dapat menginformasikan kepada satuan pendidikan agar siswa yang sedang mengalami flu agar tidak diperkenankan melakukan PTM serta sekolah wajib mengaktifkan kembali satgas sekolah dan satgas kelas.
Baca juga: Waspada PTM Pada Saat Pandemi

Pakar epidemiologi FKM UI dr Iwan Ariawan menuturkan terkait pelaksanaan PTM terbatas bahwa menurut Sero Survei khususnya Kota Tangerang pada November 2021 sudah 93 persen penduduknya memiliki antibodi Covid-19.

"Ini salah satu alasan kenapa PTM terbatas bisa berlangsung di Kota Tangerang. Jadi untuk PTM kalau kita lakukan dengan aturan yang sudah ditentukan bersama saya kira masih aman," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)