Tahun Ajaran Baru, Wali Kota Tangerang Ingatkan Jangan Ada Perpeloncoan

Minggu, 16 Juli 2023 - 12:31 WIB
loading...
Tahun Ajaran Baru, Wali Kota Tangerang Ingatkan Jangan Ada Perpeloncoan
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Tahun ajaran baru 2023/2024 di Kota Tangerang akan dimulai pada tanga 17 Juli 2023 mendatang. Siswa mulai dari jenjang TK hingga SMP akan kembali memulai aktivitas yang ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menegaskan, Pemkot Tangerang melarang adanya kegiatan yang bersifat perpeloncoan ataupun perundungan yang dilakukan oleh sekolah di masa MPLS mendatang, yang akan berlangsung pada tanggal 17-20 Juli 2023.

"Sekolah harus melaksanakan MPLS dengan hal-hal yang mendidik dan menyenangkan bagi para siswa," ujar Arief, Minggu (15/7/2023).



Aturan mengenai kegiatan MPLS, ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang No. 800/Kep.163-Dispendik/2023.

Dalam surat keputusan tersebut dijelaskan, MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, pemahaman konsep, pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

"Jadi silakan sekolah mengemasnya dengan cara-cara yang kreatif dan baik, agar para siswa-siswi baru bisa merasa aman dan nyaman di sekolah," pesannya.

Arief, juga tak segan untuk memberikan sanksi bagi sekolah mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP yang kedapatan melakukan tindakan yang berbau perpeloncoan di masa MPLS.

"Bagi sekolah yang melanggar aturan, akan diberikan sanksi tegas," pungkas wali kota.

Sementara itu proses PPDB tingkat SMP diikuti sebanyak 26.047 siswa di lima jalur pendaftaran di 34 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, dengan total daya tampung secara keseluruhan sebanyak 10.995 siswa
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)