Puluhan Warga Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Capres 2024

Senin, 14 Maret 2022 - 17:24 WIB
loading...
Puluhan Warga Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Capres 2024
Ketua Umum Babe Tegap Muhammad Topan. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Di tengah wacana penundaan pemilu 2024, muncul gerakan deklarasi Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjadi calon presiden 2024-2029. Deklarasi itu digerakan Barisan Betawi Satukan Indonesia Dukung Andika Perkasa (Babe Tegap).

Ketua Umum Babe Tegap Muhammad Topan mengatakan, terdapat sekitar 100 ribu relawan pendukung Andika Perkasa yang tersebar di Jabodetabek.

Dalam kegiatan deklarasi hari ini, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada warga yang melintas di kawasan Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

”Hari ini kita membagikan masker dan hanitizer untuk masyarakat Cengkareng, dalam rangka deklarasi jenderal andika perkasa jadi calon presiden 2024-2029,” kata Topan kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Menurut Topan, Jenderal Andika perkasa layak menjadi calon presiden karena memiliki sifat tegas, bersih dari korupsi dan mengayomi masyarakat. ”Kami menilai jenderal Andika Perkasa layak dicalonkan jadi presiden karena dia tegas bersih dari korupsi dan juga merakyat,” ungkapnya.

Terkait wacana penundaan pemilu yang tersiar dalam beberapa waktu terakhir, Topan menilai hal tersebut melanggar konstitusi. Lantas pihaknya juga akan mengusul jangan ada penundaan pemilu ke depan.”Ya kalau masalah isu penundaan pemilu itu melanggar konstitusi. Nanti kita usul pemilu gausah diundur,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)