Kodam Jaya Gandeng Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bekasi

Senin, 14 Maret 2022 - 11:16 WIB
loading...
Kodam Jaya Gandeng Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bekasi
Kodam Jaya bersama Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
BEKASI - Kodam Jaya Jayakarta kembali berkolaborasi bersama Perempuan Jenggala melakukan serbuan vaksinasi booster dan vaksinasi anak 6-11 tahun di enam tempat di kawasan Bekasi. Selain terpusat, vaksinasi juga digelar secara mobile.

Enam wilayah yang menjadi tempat vaksinasi itu di antaranya Grand Mall KJR, Kelurahan Jatirahayu, King Points Teluk Pucang, Aula Kecamatan Jatiasih, Kelurahan Cikuwul, Sekretariat RT 10 Pedurenan.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, enam lokasi tersebut melakukan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun dan booster dan mobile vaksin. Ini semua dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

”Kami selalu komitmen membantu masyarakat dalam meningkatkan kekebalan tubuh komunitas apalagi ini sudah memasuki endemi. Kali ini kami diajak oleh Kodam Jaya untuk melakukan vaksinasi di empat wilyah tersebut,” kata Vicky, Senin (14/3/2022).

Vicky menjelaskan, dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19, peran masyarakat menjadi hal paling penting. Sebab, tanpa adanya partisipasi aktif masyarakat program ini tidak akan berjalan. ”Masyarakat sangat antusias sehingga program ini berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengapresiasi Perempuan Jenggala sebagai komponen bangsa yang senantiasa berkerjasama atau berkolaborasi dengan Kodam Jaya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

”Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih yang telah diberikan oleh Perempuan Jenggala yang telah membantu Kodam Jaya dalam mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi,” kata Untung. Baca juga: Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi bagi Penderita Komorbid di Kemayoran



Dia juga mengajak agar komponen bangsa lainnya baik dari ormas pemuda, komunitas dan lain-lainnya untuk ikut andil dalam mensukseskan program vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia terlepas dari masalah berat virus Covid-19.

”Kami mengajak seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk mensukseskan program vaksinasi agar bangsa ini segera terlepas dari belenggu Pandemi Covid 19. Dengan mengikuti vaksinasi maka risiko kematian akibat Covid-19 bisa terhindar,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)