Keren! JIS Suguhkan Jogging Track di Ketinggian 72 Meter

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:35 WIB
loading...
Keren! JIS Suguhkan Jogging Track di Ketinggian 72 Meter
Di Jakarta International Stadium (JIS) bisa melakukan jogging track di bagian atas dengan ketinggian 72 meter. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) menawarkan hal yang berbeda dibandingkan stadion pada umumnya. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masyarakat bisa menikmati jogging track di sekitar stadion. Sementara, di Stadion JIS warga bisa jogging track di bagian atas dengan ketinggian 72 meter.

Asisten Manajer Konstruksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Fadhlillah Akmal Yusron mengatakan area jogging track di JIS ini terdapat di lantai 9 sky view deck dan memiliki putaran sejauh 950 meter dengan lebar trek yakni 3 meter.
Baca juga: Tinjau Progres Pembangunan JIS, DPRD DKI: Lebih Lengkap dari Stadion Lain

"Tracknya itu 950 meter untuk keliling dengan lebar 3 meter. Kami siapkan 1 lift karena jumlah di atas terbatas yakni 100 orang. Makanya kami gunakan satu lift agar mudah diawasi," ujar Fadhlillah, Minggu (13/3/2022).

Terkait keamanan jogging track, pihaknya telah memperhitungkan tingkat keamanan masyarakat yang berolahraga nantinya. Bahkan, keamanan ini didapat dari luar negeri. "Kita sudah perhitungkan angin. Saat konsep design kita ada wind tunnel, selain kita running di aplikasi kami juga merunning secara laboratorium di Australia," ungkapnya.

"Kami kasih proteksi atau value engineering untuk perkuat struktur. Makanya bisa taruh expanded metal tinggi (semacam pagar pembatas) untuk memecah angin dan keamanan di atas," sambungnya.
Baca juga: Anies Bawa Tanah dari Kampung Akuarium untuk IKN Nusantara

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, adanya jogging track di atas JIS membuat hal yang berbeda dibandingkan stadion lainnya. "Saya kira ini spektakuler dan takjub lihat pemandangannya. Pemandangannya kalau ke kiri bisa lihat rangka atap buat nutup, begitu ke kanan bisa lihat laut sampai ke sirkuit Formula E, kelihatan bagus banget," ujarnya.

Keberadaan fasilitas jogging track di ketinggian 72 meter, masyarakat dapat berolahraga dan menikmati pemandangan laut dan kota dari tempat yang berbeda.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)