Tinjau Progres Pembangunan JIS, DPRD DKI: Lebih Lengkap dari Stadion Lain

Minggu, 13 Maret 2022 - 18:56 WIB
loading...
Tinjau Progres Pembangunan JIS, DPRD DKI: Lebih Lengkap dari Stadion Lain
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). Dia didampingi perwakilan dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melihat progres pembangunan JIS seperti sisi tribun, rumput stadion, dan jogging track.

"Kita mau memastikan apakah progresnya sudah sampai mana. Ternyata dari informasi yang kita dapat sudah 98 persen. Jadi saya kira akan tercapai sesuai jadwal ya tepat waktu dalam penyelesaian JIS ini," ujar Taufik, Minggu (13/3/2022).
Baca juga: Kemegahan Jakarta International Stadium Persembahan untuk Warga Jakarta

Politikus Partai Gerindra ini menilai JIS yang bertaraf internasional ini menjadi kebanggaan warga Jakarta akan rampung dan bisa digunakan pada April 2022 mendatang. "Saya yakin Jakpro telah merencanakan launching. Saya kira harus ada pertandingan di sini," katanya.

Dia juga mengapresiasi fasilitas yang dimiliki JIS. "Stadion ini lebih lengkap jika dibandingkan stadion lain yang ada di Indonesia," ujar Taufik.


Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro Gunung Kartiko memastikan hingga saat ini progres pembangunan sudah mencapai 98 persen dan tinggal 2 persen. "Awal April sudah selesai, kemudian jogging track kita buka untuk umum. Jadi masyarakat bisa menikmati dari ketinggian 72 meter dengan pemandangan ke laut dan juga ke arah kota," ujarnya.

Perkembangan pembangunan JIS saat ini memasuki pekan ke-131 periode 24 Februari sampai 03 Maret 2022. Pada tahap akhir ini berfokus pada pekerjaan pemasangan atap membran ETFE, sky viewing deck, instalasi atap buka tutup, pekerjaan perapihan precast tribun dan pemasangan kursi tribun reguler.

Selain itu, penyelesaian area concourse dan jahitan pada fasad. Pekerjaan arsitektur, interior dan MEP area bawah tribun stadion. Hardscape dan landscape Taman BMW, ramp timur, pekerjaan GWT dan MEP plant.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)