Bangun Kantor DPC di Kepulauan Seribu, Demokrat Jakarta Jangkau Aspirasi Warga Pulau

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:33 WIB
loading...
Bangun Kantor DPC di Kepulauan Seribu, Demokrat Jakarta Jangkau Aspirasi Warga Pulau
Partai Demokrat DKI Jakarta membangun kantor DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta terus bergerak menjangkau aspirasi warga pulau di Kepulauan Seribu . Salah satu langkah konkretnya, Demokrat DKI mulai membangun kantor DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Desie Christyana Sari yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat, serta Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat Wita Susilowaty dan Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara Faisal melakukan peletakan batu pertama kantor DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu.
Baca juga: Nakhodai Demokrat Jakarta, Mujiyono Janji Jalankan 9 Misi Pemenangan

"Demokrat menjadi partai pertama yang membangun kantor di Kepulauan Seribu. Warga Kepulauan Seribu ini seringkali dinomorsekiankan dalam setiap program pemerintah. Padahal, masyarakat Kepulauan Seribu juga masih bagian dari Jakarta. Untuk itu, tahap awal kita bangun kantor DPC di Kepulauan Seribu agar memudahkan menyerap aspirasi rakyat," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi turut hadir mendampingi Mujiyono dalam peletakan pertama kantor DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu. Mujiyono berharap Pemkab Kepulauan Seribu lebih intens bersinergi dengan Demokrat DKI.

"Potensi di sini cukup besar. Produk kelautan, pariwisata dan lainnya patut menjadi perhatian bersama. Jangan sampai karena pemerintah setempat kurang aktif, pembangunan di Kepulauan Seribu menjadi nomor sekian. Kita harapkan keberadaan kantor Demokrat di Pulau Pramuka ini menjadi solusi bagi permasalahan di Kepulauan Seribu," ungkap Mujiyono.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu Neneng Hasanah menegaskan pihaknya terbuka dan proaktif dalam menyerap aspirasi masyarakat. Bahkan, anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrat senantiasa mengawal setiap aspirasi agar masuk ke dalam program Pemprov DKI.

Salah satu yang terus diperjuangkan Neneng adalah penataan kawasan Kepulauan Seribu seperti pembangunan rumah susun di Kepulauan Seribu bagi nelayan.

"Memang saat ini pembangunan rusun masih ada kendala karena sempat dihapuskan oleh Sudin Perumahan Kepulauan Seribu. Tapi, kita akan terus kawal agar pembangunan rusun itu terwujud dan penataan kawasan Kepulauan Seribu segera terlaksana," ujar Neneng.

Keberadaan kantor DPC Partai Demokrat di Pulau Pramuka akan menjadi jembatan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Menurutnya, Partai Demokrat senantiasa memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Sesuai pesan Ketum AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono), Perjuangan Demokrat Harapan Rakyat. Itu terus kami implementasikan," ucapnya.
Baca juga: Solidkan Mesin Partai, Mujiyono Minta Fraksi Demokrat Menangkan Pemilu 2024
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)