Polisi Kembalikan Motor Hasil Curian di Sawangan kepada Pemiliknya

Kamis, 10 Maret 2022 - 14:30 WIB
loading...
Polisi Kembalikan Motor Hasil Curian di Sawangan kepada Pemiliknya
Polsek Bojongsari mengembalikan motor hasil curian kepada pemiliknya. Motor itu dicuri di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polsek Bojongsari mengembalikan motor hasil curian kepada pemiliknya. Motor itu dicuri di kawasan Arco, Pengasinan, dan sebuah bengkel di Bedahan, Sawangan, Depok.

Pencurian di Arco menimpa korban yang sedang belanja di toko. Kemudian pelaku E langsung menggondol motor korban.



“Tak sampai lima menit, pelaku menggunakan kunci letter T dan langsung membobol kunci motor korban. Setelah itu langsung dibawa kabur motornya,” kata Kasie Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi, Kamis (10/3/2022).

Kemudian dilakukan pendalaman dan E berhasil diamankan. “Akhirnya dilakukan penyelidikan dan diamankan saudara E beserta barang bukti satu unit motor curiannya,” ungkapnya.

Sedangkan pencurian di bengkel dilakukan oleh pelaku EK dengan cara merusak pintu pagar. Pemilik bengkel kemudian melapor dan dilakukan penyelidikan.



“Berhasil diamankan saudara EK beserta barang bukti kendaraan roda dua serta spare part curiannya,” tukansya.

Motor hasil curian itu selanjutnya dikembalikan kepada pemilik. Pengembalian dilakukan langsung oleh Kapolsek Bojongsari Kompol Ronny tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Kami atas nama Polsek Bojongsari akan menyerahkan barang bukti sepeda motor kepada dua pemiliknya. Kami serahkan secara simbolis dan gratis tanpa dipungut biaya apapun, sepeser pun,” katanya.



Sementara itu, korban mengaku bersyukur atas pengembalian motor tersebut. Ia pun mengapresiasi kinerja kepolisian.

“Alhamdulillah atas bantuan pak polisi motor kami berhasil ditemui. Hilang tanggal 18 Februari dan kami laporkan. Kemudian ada kabar sudah ketemu, pihak polisi dari Bojongsari mengabarkan bahwa motor saya sudah berhasil ditemukan,” kata Anita, salah satu korban.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)