Menuju Endemi Covid-19, Wali Kota Tangerang: Jangan Euforia Nanti Kasusnya Naik

Kamis, 10 Maret 2022 - 13:23 WIB
loading...
Menuju Endemi Covid-19, Wali Kota Tangerang: Jangan Euforia Nanti Kasusnya Naik
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberi tanggapan terkait pandemi Covid-19 menuju endemi di Indonesia. Namun, pastinya warga jangan bereuforia dulu.

“Persiapan jadi endemi itu kan perlu persiapan dan perhitungan yang matang. Jangan sampai kita euforia untuk endemi nanti kasusnya naik lagi,” ujarnya, Kamis (10/3/2022).
Baca juga: Pesan Wali Kota Tangerang agar Vaksinasi Pelajar Berjalan Maksimal

Arief meminta hal ini dapat disikapi dengan bijak dan juga harus terus mendapat dukungan. “Mudah-mudahan ini pintu masuk untuk endemi,” katanya.

Untuk saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang terbilang menurun dan kini masuk kategori kasus ringan. Diketahui, Pemkot Tangerang menerapkan PPKM level 2 yang dimulai 8-14 Maret 2022.

Meski PPKM level 2, namun Arief mengimbau masyarakat tetap disiplin khususnya terkait protokol kesehatan. Penurunan PPKM level 2 atas pertimbangan dan merujuk pada beberapa indikator.
Baca juga: Wali Kota Tangerang Harapkan Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Evaluasi Pembelajaran

“Kan indikator PPKM level itu data-datanya dari penurunan kasus, surveillance, tracing, vaksinasi, BOR RS,” ucapnya.

Pihaknya juga mendorong penyebaran vaksinasi agar terus berjalan maksimal terlebih menjelang Ramadhan. “Ramadhan banyak kegiatan peribadatan, kumpul, ramai, dan sebagainya. Jadi harus dipersiapkan banget masyarakat jauh-jauh hari,” ujar Arief.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)