Perumahan Elite di Lubang Buaya, Nomor 1 Harganya Rp1,8 Miliar

Selasa, 08 Maret 2022 - 11:34 WIB
loading...
Perumahan Elite di Lubang Buaya, Nomor 1 Harganya Rp1,8 Miliar
Selain menjadi tempat bersejarah, Lubang Buaya, Jakarta Timur, juga memiliki sejumlah perumahan elite yang ditempati oleh kaum sosial menengah ke atas.Foto/azalearesidence.co.id
A A A
JAKARTA - Lubang Buaya nama salah satu dadaerah di Jakarta Timur ini tak asing di telinga masyarakat. Lubang Buaya adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Daerah Lubang Buaya dikenal sebagai lokasi sumur yang menjadi pembuangan korban Gerakan 30 September PKI. Di tempat yang sama, terdapat pula Lapangan Peringatan Lubang Buaya.

Monumen Pancasila berdiri dengan kokoh mengenang para jenderal yang tewas dalam peristiwa tersebut, termasuk museum diorama, sumur tempat korban dibuang, dan ruangan berisi relik.

Selain menjadi tempat bersejarah, Lubang Buaya juga memiliki sejumlah perumahan elite yang ditempati oleh kaum sosial menengah ke atas.
Dirangkum dari sejumlah sumber, berikut deretan perumahan elite di Lubang Buaya.

1. Azalea Residence

Perumahan Azalea Residence adalah hunian yang mengusung konsep tropis modern. Lokasinya berada di Jalan Damai Nomor 55, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur. Perumahan ini menawarkan bangunan rumah yang unik dengan atap segitiga, lingkungan yang asri kehijauan, terdapat jalur lari, keamanan 24 jam, lahan parkir, dan bebas banjir.

Selain itu, Azalea Residence juga dekat dengan akses tol dalam dan luar kota, seperti Tol TMII yang berjarak 5,3 km, Tol Bambu Apus dengan jarak 4,9 km, Jalan TB. Simatupang berjarak 8,2 km, dan Jalan Gatot Subroto berjarak 20 km.

Fasilitas publik di sekitar perumahan tersebut termasuk Rumah Sakit Haji Jakarta, Pondok Gede Plaza, TMII, Royale Jakarta Golf Club, Bandara Halim Perdana Kusuma, hingga sekolah nasional dan internasional.
Perumahan Elite di Lubang Buaya, Nomor 1 Harganya Rp1,8 Miliar

foto: azalearesidence.co.id

Bangunan rumahnya memiliki dinding bata plester, lantai keramik, genteng beton, dan listrik 2200 watt. Untuk harga sendiri berbeda-beda, tergantung tipe rumah.

Tipe 97 memiliki luas tanah 75 meter persegi dan luas bangunan 97 meter persegi, harganya 1,5 miliar rupiah. Lalu untuk Tipe 110, dengan luas tanah 87 meter persegi dan luas bangunan 110 meter persegi, hargany mencapai Rp1,8 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)