Angin Kencang Sapu Bogor, 4 Pohon Tumbang Timpa Mobil

Senin, 07 Maret 2022 - 12:07 WIB
loading...
Angin Kencang Sapu Bogor, 4 Pohon Tumbang Timpa Mobil
Angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa mobil hingga ringsek di Jalan MA Salmun Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Angin kencang yang melanda Kota Bogor membuat pohon di empat lokasi berbeda tumbang. Salah satunya menimpa mobil hingga ringsek. Beruntungnya dalam peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan pohon tumbang yang menimpa mobil terjadi di Jalan MA Salmun sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Pohon kenari setinggi 15 meter di lokasi tumbang tertiup angin kencang.

”Penyebab kejadian kondisi akar pohon yang sudah rapuh dan tiupan angin kencang,” kata Teo, Senin (7/3/2022).

Pohon tersebut menimpa satu unit mobil bernomor polisi F 1390 EL yang sedang melintas. Beruntung, pengemudi mobil selamat hanya mengalami shock.

”Alhamdulillah enggak ada (koban). Hanya mobil rusak di kap dan kaca mobil tertimpa, pecah. Orangnya nggak apa-apa, hanya shock karena jatuh pas di depan dia. Posisi sopir duduk di depannya,” ungkapnya.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dan lainnya yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Sekitar satu jam, mobil dan pohon sudah berhasil dievakuasi petugas.

”Selesai penangana 09.30 WIB,”tambahnya.

Tidak hanya di Jalan MA Salmun, pohon tumbang juga terjadi di tiga titik lainnya di wilayah Kota Bogor. Yakni di wilayah Katulampa, Papandayan dan Sempur.

”Ada juga tadi daerah Katulampa sama ke arah bendungan, melintang ke jalan satu pohon. Daerah Papandayan menimpa tiang listrik, sama satu lagi di Sempur pohon menimpa ke atap. Jadi sampai saat ini empat kejadian,” bebernya.

Di samping itu, tambah Teo, pihaknya meminta masyarakat waspada dengan angin kencang yang belakangan terjadi di Kota Bogor. Terutama yang melewati jalan rawan pohon tumbang.”Jadi masyarakat diminta waspada,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)