Begini Penanganan Keadaan Darurat di Kereta Api dan Stasiun

Jum'at, 24 April 2020 - 10:05 WIB
loading...
A A A
Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan bahwa melalui simulasi ini dapat ditemukan apa saja perbaikan yang diperlukan dalam menghadapi keadaan darurat di kereta. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KAI dan KCI.

"Moda angkutan perkeretaapian merupakan yang pertama menggelar simulasi menangani keadaan darurat terkait COVID-19. Semoga apa yang dilakukan dapat diikuti oleh moda-moda lainnya," ungkap Soerjanto.

Sementara itu, Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti menjelaskan bahwa SOP penanganan keadaan darurat ini telah dipersiapkan dengan matang.

"Protokol maupun SOP mengenai keadaan darurat yang sebelumnya sudah ada, kami lakukan pembaharuan dan penyesuaian untuk menghadapi situasi-situasi yang mungkin ada kaitannya dengan paparan wabah Covid-19," kata Wiwik.

Ia juga berharap agar jika menyaksikan keadaan darurat yang sebenarnya, pengguna kereta untuk segera memberitahu petugas, tidak panik, ikuti arahan dari petugas, dan tidak mengganggu proses penanganan dengan melakukan hal-hal yang tidak perlu misalnya berkerumun atau mengambil dokumentasi foto dan video.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)