DPRD Tangsel akui pasar tradisional masih semrawut

Rabu, 02 Januari 2013 - 23:42 WIB
DPRD Tangsel akui pasar tradisional masih semrawut
DPRD Tangsel akui pasar tradisional masih semrawut
A A A
Sindonews.com - Menangapi kondisi pasar tradisional yang kian tidak nyaman. Ketua DPRD Kota Tangsel Bambang P Rachmadi mengakui kondisi pasar tradisional di Tangsel memang semerawut. Perawatan sejumlah pasar tradisional jauh dari harapan yang diinginkan pihaknya.

Masalah sampah, kemacetan, jalan rusak dan tidak tertibnya pedagang sudah menjadi pemandangan biasa di Pasar Ciputat.

"Tata kelola terhadap pasar tradisional belum terjamah dengan baik. Jadi pemerintah belum bisa melakukan upaya pembenahan,"kata Bambang, Rabu (2/1/2013).

Bambang mengatakan, belum dilakukan pembenahan pasar tradisional di Kota Tangsel, karena pengelolaan pasar itu masih dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kota Tangsel pun, tidak bisa berbuat apapun untuk melangkahi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Tahun 2013, Pemkot Tangsel berencana untuk mengambil alih aset pasar tradisional itu dari Pemkab Tangerang, mengacu kepada Raperda Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang disyahkan pada akhir tahun 2012 lalu.

"Pasar tradisional merupakan BUMD yang harus diserahkan. Kita akan kelola dengan baik jika pasar itu sudah dibawah kewenangan Pemkot Tangsel," kata Bambang.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)