Perjuangan Bobby Sembuhkan Buah Hatinya yang Mengidap Tumor Pipi

Selasa, 01 Maret 2022 - 22:08 WIB
loading...
Perjuangan Bobby Sembuhkan Buah Hatinya yang Mengidap Tumor Pipi
Bobby Firmansyah terus berjuang demi menyembuhkan tumor pipi yang diderita buah hatinya Rakha Firmansyah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Orang tua mana yang tidak menangis ketika melihat buah hatinya mengidap tumor pipi. Pengorbanan dan perjuangan akan dilakukan orang tua demi menyembuhkan anak kesayangannya.

Begitu juga yang kini diperbuat Bobby Firmansyah, ayah kandung Rakha Firmansyah. Rakha, bayi berusia 1 tahun 10 bulan menderita tumor pipi dan baru dioperasi di RSCM, Jakarta Pusat.
Baca juga: Dibiayai Kapolri, Pengidap Tumor Kaki Jalani Operasi Amputasi di RS Polri

Setelah operasi pembedahan, kondisi putranya merasakan pembengkakan di pipi dan sempat kritis dikarenakan mengalami sesak napas. "Jadi masih dalam pengobatan CCC Bedah Plastik RSCM dan Respirologi Pernapasan Kiara Nemo," ujar Bobby, Selasa (1/3/2022).

Dia menceritakan perjuangannya untuk mengobati buah hatinya selama dua tahun. Jerih payah itu dilakukan demi mengembalikan senyuman si kecil seperti sediakala.

"Pengobatan di RSCM sudah dilakukan hingga jalan dua tahun. Rakha sudah menjalani tiga kali operasi di pipinya," ucapnya.

Selama tiga kali operasi yang dijalani, Rakha sudah diinjeksi dan dibedah guna mengempiskan pipinya. Saat ini, kondisi buah hatinya sedang rawat jalan pascaoperasi bedah tumor di pipi.

"Setelah operasi bedah tumor, Rakha mengalami pembengkakan dan sempat terjadi sesak napas," kata Bobby.
Baca juga: Ciri Tumor Usus, Kenali Faktor Penyebab dan Gejalanya
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3128 seconds (0.1#10.140)