Orang Tua Anak Penderita Pembengkakan Tulang Pipi: Terima Kasih Kartini Perindo

Rabu, 02 Maret 2022 - 16:52 WIB
loading...
Orang Tua Anak Penderita Pembengkakan Tulang Pipi: Terima Kasih Kartini Perindo
Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo menyerahkan donasi kepada orang tua Rakha, Bobby Firmansyah di Lobby Fincen, Kawasan Kantor MNC Group, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo memberikan santunan kepada bayi usia 1 tahun 10 bulan yang mengalami kritis usai menjalani operasi pengangkatan tumor pipi bernama Rakha Firmansyah.

Santunan berupa perlengkapan bayi dan donasi untuk kebutuhan berobat diberikan langsung Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo kepada orang tua Rakha, Bobby Firmansyah di Lobby Fincen, Kawasan Kantor MNC Group, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2022).
Baca juga: Kartini Perindo Berikan Santunan untuk Anak Penderita Pembengkakan Tulang Pipi

Saat memberikan santunan, Liliana menyemangati ayah kandung Rakha, Bobby Firmansyah untuk tetap sabar, semangat, dan kuat, serta tidak lupa terus mendoakan kesembuhan Rakha.

Ayah kandung Rakha, Bobby Firmansyah sangat berterima kasih terhadap santunan yang diberikan Kartini Perindo. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu pengobatan anaknya di RSCM, Jakarta Pusat.

"Saya berharap Kartini Perindo tetap sukses, panjang umur, dan bisa membantu untuk orang-orang yang membutuhkan serta maju terus," kata Bobby, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, Ketum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa Kartini Perindo turut melaporkan kegiatan kepedulian terhadap sesama seperti kegiatan sosial, donasi bencana alam, penyuluhan, dan kunjungan panti asuhan.

"Selama lima tahun, Kartini Perindo sudah melakukan kegiatan guna mendukung Partai Perindo. Kami memberikan program kesejahteraan masyarakat khususnya untuk para perempuan dan anak sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara," ujar Liliana.

Diberitakan sebelumnya, Bobby menceritakan bahwa putranya sudah menjalani masa perawatan selama 2 tahun. Sebelum operasi, Rakha juga harus melakukan kunjungan ke rumah sakit sebanyak 7 kali.
Baca juga: Perjuangan Bobby Sembuhkan Buah Hatinya yang Mengidap Tumor Pipi

”Hasil pertemuan dokter kemarin di CCC bedah plastik, di pipi yang bengkak ternyata ada cairan menumpuk di tempat tumor sebelumnya tumbuh,” ungkapnya.

Untuk mengobati anaknya, Bobby mengaku keuangannya makin menipis. Yang dia harapkan adalah bantuan yang tentunya bisa membuat anaknya pulih dan sehat seutuhnya.

Terkait kondisi Rakha, dia menuturkan prediksi dokter bahwa Rakha akan mengalami situasi seperti ini dalam kurun waktu cukup lama. ”Sesuai informasi dokter kondisi penyakit Rakha akan berlangsung bertahun-tahun, sekitar 5-10 tahun ke depan,” ujar Bobby.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)