Ratusan Pedagang Bunga Rawa Belong Jalani Swab dan Rapid Test

Senin, 15 Juni 2020 - 12:56 WIB
loading...
Ratusan Pedagang Bunga Rawa Belong Jalani Swab dan Rapid Test
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan pedagang bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjalani rapid dan swab test, Senin (15/6/2020).

Camat Kebon Jeruk Saumun mengatakan, tes dilakukan di Puskesmas Kebon Jeruk. “Sasarannya semua pedagang di Pasar Rawa Belong," ucapnya. (Baca juga: Satgas TNI AL Evakuasi 326 ABK WNI MV Costa Mediterania)

Dipilihnya Pasar Rawa Belong lantaran kondisi pasar yang cukup ramai. Pasar itu juga terlalu dekat dengan permukiman warga dan sedikit mengabaikan protokol pencegahan Covid-19 . "Imbauan untuk warga tetap jaga jarak saat berbelanja, pedagang dan pembeli wajib menggunakan masker serta rajin-rajin mencuci tangan," ujar Saumun.

Selain di Pasar Rawa Belong, rencananya rapid dan swab test juga akan dilakukan di pasar-pasar tradisional lainnya seperti Pasar Kemiri, Kembangan, Pasar Kopro Tomang Barat. (Baca juga: Bima Arya Sebut Sistem Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bogor Lebih Baik)

Hingga pagi tadi, berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, Jumat 12 Juni 2020, terdapat 197 orang positif Covid-19 di Kecamatan Palmerah. Dari jumlah itu, sebanyak 37 orang dirawat, 54 orang menjalani isolasi mandiri, 90 orang dinyatakan sembuh, dan 16 orang meninggal dunia.

Di Kelurahan Sukabumi Utara, terdapat 21 orang positif Covid-19. Rinciannya, 2 orang dirawat, 8 orang menjalani isolasi mandiri, 9 orang sembuh, dan 2 orang meninggal.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)